Jumat, 26 Juni 2015

Cara Mengcopy Text Halaman Web Ke Dalam Ponsel

 
Assalamu'alaikum, selamat pagi sobat, salam sejahtera untuk kita semua... Jika sebelumnya saya pernah memposting tentang Mengcopy Text Halaman Web Ke Dalam Ponsel , nah untuk kali ini trik yang akan saya sharing adalah menyimpannya halaman Web secara utuh dalam bentuk PDF (Portable Document Format.

Jadi bukan hanya teksnya saja yang tersimpan namun termasuk grafik dan didukung oleh Javascript/html seperti form, hyperlink, dan lain2. So, pasti mirip halaman Web aslinya dan dapat disimpan langsung dalam ponsel serta membuka file Pdf nya menggunakan aplikasi, liat Screenshoot bawah adalah contoh file Pdf:






Oke gan,,,, sedikit menyinggung tentang PDF ialah sebuah format berkas yang dibuat oleh Adobe System pada th 1993 untuk keperluan pertukaran Document Digital. Format PDF digunakan untuk mempresentasikan dokumen 2 Dimensi teks, huruf, citra, grafik vektor 2 Dimensi termasuk Javascript.


Nah, untuk menyimpan atau mengkonversi halaman Web menjadi sebuah format PDF gunakanlah jasa konversi Pdf secara online dan gratis . 


Berikut beberapa website yang menawarkan jasanya 

1. pdfmyurl
Yaitu sebuah website untuk konversi to Pdf dg tampilan sederhana. Sobat tinggal memasukan alamat halaman website (url) truz klik tombol P. Maka akan muncul file Pdf yg telah dikonversi tinggal download deh.

2. web2pdfconvert
Sama Seperti website diatas , penggunaan nya cukup mudah masukkan alamat web truz tinggal klik Covert To Pdf. Maka muncul link download nya,,,,jangan lupa hapus centang Mobile View pada Operamini karena website ini tidak dapat maksimal jika dalam tampilan layar mobile.

3. pdfcrowd
Menurut saya website ini lah terbaik dalam mengkonversi halaman web ke Pdf, sebab Pdf yang dihasilkan cukup bagus mulai teks yg terlihat jelas, ukuran luas Pdf, gambar2nya terlihat seperti aslinya dan apalagi ya ,,,, pokoknya lebih berkualitas Pdf nya. Cara mengkonversinya juga sama seperti website sebelumnya. Inilah hasil konversinya :






Nah, Untuk aplikasi pembaca / pembuka file Pdf nya tersebut sudah saya sediakan bagi ponsel berbasis symbian serta ponsel java dibawah ini, sebagai berikut :

1. PDF Basic
Buat ponsel symbian seperti e63 sudah tertanam aplikasi pembaca Pdf yaitu Adobe Reader. Tapi ga ada salahnya coba aplikasi PDF Basic ini. Dengan pengoperasian mudah serta tampilan yg dapat diubah.  Monggo diambil aja gan :
Pdf Basic S60v3 S60v5 v1.76 Signed.sis (1,4 Mb)

Functions :
- Supports touch-screen devices
- Previous page, Next page, Go to page
- Find, Find next
- Full screen, Landscape, Zoom, Rotate
- Wrap to screen, Column mode
- Shortcuts, Preferences
- Type fonts, Chinese, Japanese support
- Read E-mail attachments and web downloads

2. eZReader Doc PDF
Selanjutnya Aplikasi pembaca Pdf ini dikhususkan ponsel java dan sudah saya translate ke dalam bhs Inggris. tapi sayang banget gan,,,, banyak kekurangan di aplikasi ini yg harus diperbaiki , spt tidak dpt menampilkan gambar/grafik jadi hanya teksnya saja yg terbaca 
Silahkan disedot linknya :
eZReader Doc Pdf EN by Hamdan.zip (640 Kb)


Selain karena praktis , lebih nyaman dibaca secara offline juga karena bersifat portabel. Ketika kita ingin menyimpan sebuah halaman web secara utuh.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 1:44:00 PM and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar dengan baik